Selasa, 24 Maret 2009

RESET VS RESTART

Pengguna komputer kelas wahid maupun pengguna awam tentu akan dihadapkan dengan kedua istilah tersebut.kedua istilah tersebut yang sebetulnya sama sama dimaksudkan untuk mem boot ulang/reboot system, dilakukan pada saat komputer mengalami masalah,mulai dari gagal booting, hang maupun "kesengajaan" dari windows apabila telah selesai memasang hardware maupun software yang baru.


RESET

Melakukan reboot secara paksa dengan melakukan tindakan fisik dengan cara menekan tombol reset pada bagian depan casing, dengan maksud untuk menghentikan aliran listrik sementara (dalam hitungan milisecond) agar system kembali ke kondisi awal seperti ketika komputer belum dihidupkan. Umumnya dilakukan pengguna pada saat komputer mengalami Crash, hang, atau saat terjadi Blue screen.


RESTART

Reboot yang dilakukan oleh system, untuk merefresh kondisi system. Hal ini bisa terjadi dengan campur tangan user dengan mengakses menu start..Turn Off Computer..Restart. System juga bisa melakukan Restart dengan sendirinya pada saat instalasi operating system, instalasi hardware, instalasi driver ataupun instalasi software. Hal ini diperlukan oleh system untuk merefresh keadaan system setelah menerima info/data tentang instalasi hardware, software atau driver baru agar bisa terinstalasi dengan sempurna.


Reset atau Restart?? tergantung bagaimana anda menyikapinya,....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar